Rekomendasi Bahan Souvenir Terbaik Untuk Kebutuhan Anda

4 menit membaca
Rekomendasi bahan souvenir terbaik
Rekomendasi bahan souvenir terbaik yang berkualitas dan awet untuk kebutuhan acara Anda dari Lokasoka (Sumber: freepik.com)

Souvenir tidak hanya berguna sebagai pelengkap pada sebuah acara saja. Souvenir juga diharapkan dapat membuat penerimanya terkesan, memiliki nilai guna, dan awet. Untuk itu, dibutuhkan serangkaian persiapan yang matang dalam pemilihan souvenir. Anda tidak hanya perlu mempertimbangkan harga, tetapi juga kualitas souvenir.

Tahukah Anda bahwa terdapat berbagai pilihan bahan terbaik untuk membuat souvenir? Ya, setiap souvenir dibuat dengan berbagai pilihan bahan baku dengan kualitas tertentu sesuai fungsi dan kegunaannya. Simak artikel ini untuk mengetahui informasi tentang bahan souvenir terbaik selengkapnya.

Bahan Souvenir Tas

Bahan souvenir tas yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda adalah kanvas atau blacu. Pada umumnya, tas dengan bahan kanvas paling banyak dipilih untuk digunakan sebagai souvenir karena memiliki harga yang cukup bersaing dan mudah untuk didesain sesuai kebutuhan.

Namun, jika Anda menginginkan kesan mewah, premium, dan elegan, bahan kulit atau kulit sintetis dapat menjadi pilihan yang tepat untuk bahan souvenir tas Anda. Dibandingkan dengan kanvas atau blacu, bahan ini memang relatif lebih mahal.

Bahan Souvenir Pouch

Tidak jauh berbeda dengan tas, bahan souvenir pouch yang direkomendasikan adalah kanvas. Selain memiliki karakter yang halus, tebal, dan tidak kaku, bahan kanvas juga tergolong awet. Anda dapat mencetak gambar atau desain untuk souvenir pouch Anda sesuai kebutuhan tanpa khawatir warnanya mengelupas dan memudar.

Sementara itu, bahan souvenir terbaik untuk pouch adalah drill. Bahan ini berasal dari campuran dikategorikan polyester dan katun dan dianggap sebagai bahan pouch yang paling bagus dan mahal. Bersifat kuat, tidak mudah kusut dan pudar adalah kelebihan dari bahan ini.

Baca juga:  20 Cara Dekor Rumah Minimalis yang Mudah dan Murah

Bahan Souvenir Tumbler

Bahan terbaik untuk souvenir tumbler adalah stainless steel atau baja. Tumbler yang juga dikenal sebagai tumbler sakura ini mampu menjaga suhu air dalam botol tetap stabil dalam waktu yang cukup lama, biasanya hingga lebih dari 12 jam. Di samping itu, tumbler dari bahan ini juga beragam sehingga dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Berbeda dengan stainless steel, terdapat bahan tumbler yang tidak tahan terhadap suhu yang tinggi yakni plastik. Jika Anda menginginkan tumbler yang berfungsi untuk menyimpan minuman panas, pastikan untuk tidak memilih tumbler dengan bahan plastik.

Untuk mengetahui lebih jauh pilihan terbaik untuk bahan souvenir tumbler, Anda dapat membaca artikel berikut: 15 Bahan Tumbler yang Bagus untuk Dijadikan Souvenir. Anda akan mengetahui lebih banyak jenis bahan tumbler untuk kebutuhan souvenir Anda atau perusahaan Anda. Selamat membaca!

Bahan Souvenir Kaos

Salah satu bahan kaos yang paling populer di kalangan konveksi kaos, termasuk untuk kebutuhan souvenir adalah cotton combed. Bahan ini merupakan jenis bahan kaos terbaik karena terbuat dari seratus persen serat kapas yang mampu menyerap keringat dengan baik dan nyaman digunakan. Jenis kain cotton combed yang sering digunakan untuk konveksi kaos adalah cotton combed 20s, cotton combed 24s, cotton combed 30s.

Di sisi lain, bahan yang tidak disarankan untuk digunakan dalam pembuatan souvenir kaos adalah bahan hyget. Meskipun harganya terjangkau dan tidak mudah kusut, bahan ini panas dan tidak dapat menyerap keringat karena merupakan kombinasi katun dan polyester.

Bahan Souvenir Mug

Bahan souvenir mug terbaik adalah keramik (Sumber: freepik.com)

Rekomendasi bahan terbaik untuk souvenir mug adalah keramik. Dibandingkan bahan yang lain, keramik memiliki kelebihan tersendiri yakni tahan panas dan termasuk ramah lingkungan. Mug berbahan keramik banyak diminati karena memiliki desain dan ukuran yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau preferensi Anda.

Baca juga:  7 Jenis-Jenis Tas Buat Sambut Hari Raya Lebaran Bersama Keluarga, Teman, dan Rekan Kerja

Selain keramik, bahan yang lainnya adalah kaca. Mug kaca memiliki harga yang cenderung lebih terjangkau daripada mug dengan bahan lainnya. Tidak hanya itu, tampilannya yang transparan dapat diberi hiasan atau logo perusahaan Anda.

Bahan Souvenir Topi

Bahan katun drill adalah bahan terbaik untuk membuat souvenir topi. Bahan ini terbuat dari campuran serat alami dan sintetis yang berpermukaan lembut dan breathable. Dua hal ini merupakan hal penting bagi pengguna topi karena memberikan kenyamanan dan kesejukan ketika memakai topi tersebut.

Tidak hanya itu, topi berbahan drill juga kuat, tahan lama, tidak mudah menyusut dan memudar, serta mudah dibersihkan.

Sementara itu, bahan yang sebaiknya dihindari untuk topi souvenir yang ditujukan untuk berkegiatan sehari-hari adalah wol. Bahan wol memang cocok digunakan untuk membuat topi rajutan di musim dingin demi melindungi dinginnya suhu. Sayangnya, di suhu normal, bahan ini dapat membuat rambut rapuh dan kering karena menyerap kelembaban rambut.

Demikianlah artikel tentang berbagai bahan souvenir terbaik untuk kebutuhan kegiatan atau acara Anda. Anda dapat membaca artikel terkait souvenir lainnya di link berikut: 15 Ide Souvenir Akhir Tahun Istimewa untuk Klien Bisnis. Tidak hanya memberikan rekomendasi souvenir akhir tahun, artikel ini juga akan memberikan penjelasan terkait tips memilih souvenir akhir tahun yang tepat untuk kebutuhan profesional.

Apakah Anda sedang mencari souvenir dengan bahan terbaik untuk berbagai keperluan, seperti souvenir kantor atau perusahaan? Kami siap membantu Anda untuk memenuhi berbagai kebutuhan souvenir dengan bahan terbaik dan berkualitas karena kepuasan Anda adalah prioritas utama.

Segera hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info lainnya. Anda juga dapat mengunjungi Lokasoka di daerah Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan setiap hari Senin hingga Jumat dengan jam operasional 08.00-17.00 untuk melihat sample.

Baca juga:  Anti Mainstream dan Kreatif, Simak 10 Inspirasi Souvenir Magang Berikut Ini
Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat