KemenKopUKM Dukung Lokasoka pada Acara Entrepreneur Hub 2023 di IPB University

5 menit membaca
KemenKopUKM dukung Lokasoka ketika sedang berkunjung di STP IPB University bersama Rektor IPB University dan Wakil Wali Kota Bogor.webp
KemenKopUKM dukung Lokasoka ketika sedang berkunjung di STP IPB University bersama Rektor IPB University dan Wakil Wali Kota Bogor

Program Entrepreneur Hub yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada para pelaku usaha agar mampu membangun dan mengembangkan bisnis mereka. Program ini mencakup pelatihan, mentoring, pendampingan, serta akses terhadap pembiayaan dan perbankan. Pada tanggal 10 Juli 2023, Entrepreneur Hub diadakan di IPB University, dan pada kesempatan tersebut, KemenKopUKM dukung Lokasoka dalam mengembangkan pemasaran produk lokal ketika berkunjung ke kantor Lokasoka.

Sebelum membaca artikel ini selengkapnya, Anda juga dapat membaca artikel menarik lainnya yaitu Produk Ramah Lingkungan dari Limbah Sawit: Manfaat, Contoh Produk, dan Tempat Memesan. Lokasoka juga menghimpun produk eco-friendly dari pelaku usaha, seperti memanfaatkan limbah sawit sebagai isian helm sepeda serta potongan kain pabrik sebagai goodie bag. Yuk simak perkembangan Custom Corporate Gift Lokasoka berikut ini!

KemenKopUKM Dukung Lokasoka

Teten Masduki, KemenKopUKM dukung Lokasoka dan Laras Widyaputri, CEO dan Founder Lokasoka berkesempatan speech singkat di Dialog Interaktif.webp
Teten Masduki, KemenKopUKM dukung Lokasoka dan Laras Widyaputri, CEO dan Founder Lokasoka berkesempatan speech singkat di Dialog Interaktif

Laras Widyaputri, CEO dan Pendiri Lokasoka, dengan hangat menyambut kedatangan Teten Masduki dan menjelaskan tentang Lokasoka serta kontribusinya bagi UMKM selama kunjungan. Teten Masduki memberikan tanggapan positif bahkan menawarkan ekspansi perusahaan dengan memberikan salah satu tempat di Smesco Indonesia, Pancoran. Hal ini tidak lepas dari dampak positif yang telah dihasilkan oleh Lokasoka, seperti berhasil menghimpun ribuan UMKM lokal dari 20 kota dan melakukan ekspor ke 13 negara di seluruh dunia.

Berita tentang Lokasoka juga diliput dalam media berita besar, seperti Liputan 6 dan Media Indonesia. Anda dapat membaca mengenai acara kolaborasi Lokasoka dan LEKA di link berikut ini. Selain itu, Anda juga dapat membacanya di link ini, jangan lewatkan undian umroh gratis senilai Rp32 juta yang didukung oleh MCT Travel.

Baca juga:  Spark Fall 2023 Japan: Tito Guntur Safirda, CTO Lokasoka Terpilih Menjadi Peserta

Teten Masduki bukan hanya melakukan kunjungan ke berbagai tenant start-up yang ada di Gedung Start-Up, Science Techno Park IPB University (STP-IPB), Taman Kencana Bogor. Tetapi juga melaksanakan acara Dialog Interaktif yang dihadiri oleh Arif Satria, Rektor IPB University, Dedie A. Rachim, Wakil Wali Kota Bogor, serta Siti Azizah, Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM. Pada acara tersebut, beliau memberikan semangat kepada para pelaku usaha dan mahasiswa yang diundang untuk terus semangat di bidang entrepreneur.

Pada bagian akhir Dialog Interaktif, Teten Masduki memberikan kesempatan kepada 6 pelaku usaha yang telah memiliki penghasilan cukup besar untuk naik ke panggung dan menginspirasi para peserta. Laras Widyaputri menjadi salah satu yang terpilih bersama para pelaku usaha lainnya, yaitu CEO Arae dan CEO Fishlog. Ia mengajak para UMKM dan pengusaha rumahan untuk bergabung dengan platform Lokasoka karena saat ini permintaan produk mencapai overload

Kontribusi dan Keunggulan Lokasoka

Laras Widyaputri menjelaskan apa itu Lokasoka hingga Menteri tertarik dan KemenKopUKM dukung Lokasoka untuk terus maju
Laras Widyaputri menjelaskan apa itu Lokasoka hingga Menteri tertarik dan KemenKopUKM dukung Lokasoka untuk terus maju

Hadirnya Lokasoka turut mewujudkan visi dan misi dari Entrepreneur Hub yakni meningkatkan rasio wirausaha hingga 3,95%. Dengan dukungan berupa akses pasar tingkat nasional dan internasional oleh Lokasoka, para pelaku usaha semakin semangat dalam berkreativitas dan berinovasi. Laras Widyaputri juga menjelaskan keuntungan yang B2B dan B2G dapatkan jika bergabung menjadi new client serta existing client.

Bagi new client dan existing client akan mendapatkan pelayanan eksklusif berupa konsultasi, ongkos kirim, dan custom desain secara gratis. Secara khusus, bagi klien yang terpilih akan diundang dalam sesi engagement. Acara paling dekat adalah rangkaian HUT Lokasoka ke-7 yang sudah dimulai sejak pertengahan bulan Juli 2023. Lokasoka akan memberikan berbagai produk untuk para klien sebagai bentuk penghargaan dan memeriahkan acara ini.

Baca juga:  Cara Mudah Pengadaan Souvenir Kantor di Platform Lokasoka

KemenKopUKM dukung Lokasoka dan menunjukkannya dengan mengundang perwakilan perusahaan untuk tampil sebagai pembicara di rangkaian acara Entrepreneur Hub yang diadakan di Padang, Sumatra Barat pada tanggal 20-21 Juli 2023 serta Solo, Jawa Tengah pada tanggal 11-12 Agustus 2023. Ikuti terus perkembangannya melalui Blog Lokasoka!

Produk Favorit Klien Lokasoka

Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung menjadi klien Lokasoka harus tahu berbagai produk favorit klien Lokasoka. Mulai dari alat makan dan minum hingga aneka tas yang memiliki bahan berkualitas. Anda tidak perlu khawatir memesan produk custom di Lokasoka karena semua UMKM telah dikurasi dengan standar tertentu.

1. Alat Makan dan Minum

Botol tumblr custom Lokasoka secara tidak langsung dapat menjadikan lingkungan kerja yang baik
Botol tumblr custom Lokasoka secara tidak langsung dapat menjadikan lingkungan kerja yang baik

Produk pertama adalah alat makan dan minum yang terdiri dari botol tumbler, lunch box, cutlery set, dan lain-lain. Produk yang banyak dipesan adalah botol tumbler custom yang biasanya dikemas dalam bentuk paket custom maupun pemesanan satuan yang dikemas dalam goodie bag. Bahan botol tumbler yang Lokasoka sediakan sangat beragam, mulai dari BPA Free hingga stainless steel yang disesuaikan dengan permintaan klien.

2. Alat Tulis Kantor dan Buku Notes

Alat Tulis Kantor dan buku notes menjadi salah satu produk favorit para klien Lokasoka, pesan sekarang
Alat Tulis Kantor dan buku notes menjadi salah satu produk favorit para klien Lokasoka, pesan sekarang

Produk kedua adalah Alat Tulis Kantor (ATK) dan buku notes yang dibagikan sebagai seminar kit maupun onboarding kit. Paket ATK dan buku notes termasuk yang harganya paling murah karena disesuaikan dengan budget klien. Bukan hanya itu, pulpen berkualitas premium juga dapat dipesan sebagai hadiah bagi mitra bisnis.

3. Aneka Tas

Berikan plakat maupun medali dari Lokasoka untuk mengapresiasi karyawan Anda
Berikan aneka tas, plakat, maupun medali dari Lokasoka untuk mengapresiasi karyawan Anda

Aneka tas bisa klien dapatkan di Lokasoka seperti tas ransel, tas pinggang, tote bag, goodie bag, dan jenis lainnya. Ada beberapa perusahaan yang memiliki budget khusus memesan tas kerja dari kulit. Lokasoka memiliki UMKM di Malang yang fokus memproduksi produk fashion dari kulit berstandar internasional.

Baca juga:  Lokasoka sebagai Tenant Inovatif dalam Acara Orasi Ilmiah Presiden Joko Widodo di IPB University

4. Barang Kebutuhan Sehari-hari

Pesan payung lipat custom dengan desain yang disesuaikan dengan preferensi perusahaan
Pesan payung lipat custom dengan desain yang disesuaikan dengan preferensi perusahaan

Berbagai contoh dari barang kebutuhan sehari-hari adalah payung lipat custom, kalender meja maupun kalender dinding custom. Anda bisa memesannya di Lokasoka sebagai merchandise maupun souvenir ketika sedang mengadakan gathering. Anda dapat berkonsultasi secara gratis mengenai desain produk Anda yang dapat merepresentasikan nilai-nilai perusahaan dengan sangat baik.

5. Paket Custom

Pesan paket custom di Lokasoka untuk diberikan pada mitra bisnis ketika gathering
Pesan paket custom di Lokasoka untuk diberikan pada mitra bisnis ketika gathering

Terakhir adalah produk favorit banyak klien yaitu paket custom. Paket custom ini macam-macam seperti hampers, parsel, seminar kit, onboarding kit, dan sebagainya. Perusahaan dapat melakukan request isian produk dalam paket, seperti jenis, bahan, dan ukurannya. Keunggulan Lokasoka adalah memberikan pelayanan kustomisasi terbaik bagi permintaan klien dan sebagai Indonesia’s Customized Corporate Gift Platform.

Demikianlah artikel tentang perkembangan Lokasoka melalui acara Entrepreneur Hub yang diadakan oleh KemenKopUKM. Anda juga dapat mengunjungi Lokasoka setiap hari Senin hingga Jumat dengan jam operasional 08.00-17.00 WIB untuk melihat sampel barang maupun meminta untuk dikirimkan free sample. Buru dari Lokasoka untuk mendapatkan harga terbaik serta produk berkualitas karya lokal di link berikut ini. Segera hubungi nomor WhatsApp Admin maupun kunjungi website Lokasoka.com untuk mengetahui berbagai info lainnya.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat