15 Ide Produk Ramah Lingkungan untuk Bisnis dan Hadiah

4 menit membaca
Berikan produk ramah lingkungan Lokasoka untuk kepentingan bisnis untuk meningkatkan citra perusahaan

Dalam era yang semakin sadar akan lingkungan, banyak orang yang mulai memprioritaskan produk ramah lingkungan sebagai bisnis dan hadiah. Di tengah meningkatnya kesadaran akan pentingnya menjaga bumi, munculnya berbagai inovasi yang ramah lingkungan dapat memberikan dampak positif bagi alam dan juga memberikan peluang bisnis yang menjanjikan. Dalam artikel ini akan membahas 15 ide produk ramah lingkungan di antaranya Lokasoka menyediakan.

Anda juga dapat membaca artikel lainnya yang tidak kalah menarik. Salah satunya Inspirasi Office Look Gaya Zaman Now, Mulai Dari Kaos Polo Hingga Goodie Bag. Anda akan mengetahui apa itu office look dan manfaatnya bagi kehidupan kantor Anda.

Lokasoka juga sedang mengadakan promo menarik, salah satunya promo travel kit. Anda berkesempatan memenangkan undian umroh senilai Rp32 juta. Simak juga artikel ini dari awal hingga akhir untuk Anda yang ingin memberikan beragam produk ramah lingkungan dalam rangka mengajak karyawan dan klien bisnis Anda untuk melestarikan alam.

Apa Maksud Produk Ramah Lingkungan untuk Bisnis?

Bungkuslah hadiah dari Lokasoka dengan rapi untuk menunjukkan kesan profesional perusahaan Anda

Setiap produk memiliki kepentingannya masing-masing, karena itu ketika suatu perusahaan memesan produk tidak sembarangan. Apakah produk tersebut sesuai dengan visi dan misi perusahaan? Apakah produk yang tersedia dapat memenuhi tupoksi dari acara yang ingin diadakan?

Saat ini membahas produk ramah lingkungan untuk kepentingan bisnis. Contohnya adalah perusahaan yang memiliki visi dalam melestarikan alam akan menyediakan souvenir kantor yang eco-friendly sebagai representasi perusahaan. Selain itu, pengadaan produk ramah lingkungan juga dapat mendekatkan relasi dengan mitra bisnis yang memiliki nila-nilai yang sejalan.

Baca juga:  15 Tips Memilih Jenis-Jenis Tas yang Tepat untuk Setiap Acara

Apa Maksud Produk Ramah Lingkungan untuk Hadiah?

Produk ecofriendly dari Lokasoka bisa menjadi hadiah yang unik dan berkesan bagi karyawan Anda
Produk ecofriendly dari Lokasoka bisa menjadi hadiah yang unik dan berkesan bagi karyawan Anda

Kepentingan kedua adalah produk untuk hadiah, Biasanya produk ini dibagikan untuk para karyawan perusahaan maupun untuk umum ketika perusahaan mengadakan seminar publik yang dapat dikunjungi oleh siapa saja. Maka perusahaan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan brand awareness melalui pembagian seminar kit maupun hadiah give away.

Terutama perusahaan yang memiliki visi melestarikan alam, produk ramah lingkungan juga dapat dipesan karena memiliki nilai tambah dibandingkan produk yang merusak lingkungan. Hal ini dapat meningkatkan citra perusahaan di mata publik secara langsung maupun tidak langsung. Jangan ragu untuk mengeluarkan budget sedikit lebih banyak agar brand Anda dikenal baik oleh orang lain karena hal ini dapat mengundang para investor yang sevisi untuk berinvestasi.

15 Ide Produk Ramah Lingkungan yang Berkesan dan Unik

Ide produk ramah lingkungan akan dibagi menjadi 5 tema yang berbeda yaitu alat makan dan minum, pakaian, alat elektronik, tas dan buku, serta produk berkesan dan unik. Simak selengkapnya di bawah ini sebagai inspirasi bagi souvenir kantor Anda.

1. Alat Makan dan Minum

Botol tumbler semakin banyak diinovasi menjadi barang eco-friendly yaitu dengan bahan bambu dan stainless steel. Dengan meningkatkan penggunaan dengan dua bahan ini, Anda turut menurunkan penggunaan barang berbahan plastik. Alat makan seperti garpu dan sendok yang terbuat dari bambu juga dapat dipesan sebagai souvenir bermanfaat.

2. Pakaian

Lokasoka menyediakan pakaian dengan bahan serat bambu yang Anda butuhkan
Lokasoka menyediakan pakaian dengan bahan serat bambu yang Anda butuhkan

Produk ramah lingkungan salah satunya pakaian. Contohnya adalah kaos organik. Kaos organik adalah kaos yang terbuat dari bahan yang eco-friendly, di antaranya serat bambu. Kaos yang terbuat dari potongan limbah kain juga dapat menurunkan penggunaan pakaian yang terbuat dari bahan yang sulit dicari. Bukan hanya itu, ada juga sendal dan sepatu yang salah satu bahan pembuatannya menggunakan limbah sawit.

Baca juga:  7 Manfaat Seminar KIt untuk Membranding Nama Perusahaan

3. Alat Elektronik

Meskipun penggunaan alat elektronik dapat membuat peningkatan terhadap penggunaan listrik. Akan tetapi ada beberapa alat elektronik yang dapat direkomendasikan sebagai produk ramah lingkungan. Contohnya adalah lampu dan produk elektronik hemat energi, baterai daur ulang, dan kamera eco-friendly.

Keempat produk di atas dapat diberikan kepada klien bisnis Anda karena bersifat eksklusif. Barang-barang seperti ini masih jarang dimanfaatkan sebagai hadiah yang dapat memperkuat relasi bisnis. Maka Anda dapat memesan produk-produk ini di Lokasoka dengan promo menarik.

4. Tas dan Buku

Tas dari limbah kain Lokasoka dapat membantu dalam melestarikan lingkungan
Tas dari limbah kain Lokasoka dapat membantu dalam melestarikan lingkungan

Salah satu jenis tas yang banyak disukai orang-orang saat ini adalah tas belanja kain dan pengganti plastik sekali pakai. Anda juga dapat memesan buku dan alat tulis eco-friendly yang terbuat dari bahan bambu maupun bahan daur ulang. Dengan menghadiahkan souvenir ini untuk karyawan Anda, Anda secara tidak langsung mendorong mereka untuk ikut melestarikan lingkungan.

5. Produk Berkesan dan Unik

Produk ramah lingkungan lainnya yang memiliki nilai tambah di antaranya perhiasan dan produk pembersih eco-friendly, produk kecantikan organik, dan mainan daur ulang. Produk pembersih biasanya menggunakan bahan yang tidak merusak alam ketika cairannya bersentuhan dengan air bahkan lebih nyaman digunakan untuk kulit Anda. Sedangkan mainan daur ulang terbuat dari bahan bambu, limbah sawit, dan limbah kain untuk menghemat penggunaan plastik dan bahan yang sulit diuraikan oleh alam.

Demikianlah artikel tentang ide-ide produk eco-friendly yang dapat Anda pesan untuk keperluan bisnis maupun hadiah. Anda dapat langsung memesan produk pakaian, tas, alat makan, dan alat tulis menarik lainnya di Lokasoka. Anda juga dapat mengunjungi Lokasoka setiap hari Senin hingga Jumat dengan jam operasional 08.00-17.00 WIB untuk melihat sampel barang maupun meminta untuk dikirimkan free sample. Buru dari Lokasoka untuk mendapatkan harga terbaik serta produk berkualitas karya lokal di link berikut ini. Segera hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info lainnya.

Baca juga:  10 Ide Souvenir Pernikahan Ramah Lingkungan dan Ramah di Kantong
Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat